Kanker Mulut : Penyebab dan Tanda-tandanya

Kanker Mulut : Penyebab dan Tanda-tandanya

Kanker Mulut : Penyebab dan Tanda-tandanya

jelly gamat bio gold | toko herbal jakarta | grosir

Kanker Mulut : Penyebab dan Tanda-tandanya – Ketika mendengar kata “kanker” tidak dipungkiri pasti langsung terbayang penyakit berbahaya yang ditakuti semua orang. Bagaimana tidak, selain kecenderungannya yang dapat menyebar serta menginfeksi sel tubuh lainnya, kanker juga hingga kini belum ditemukan obatnya.
Kanker Mulut : Penyebab dan Tanda-tandanya
Nah, artikel ini akan memaparkan mengenai salah satu jenis kanker yang harus Anda waspadai, yaitu kanker mulut. Eits, tetapi perlu diingat ya bahwa kanker mulut berbeda dengan kanker lidah. Agar lebih jelas, yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!
Jika menilik dari definisinya, maka kanker mulut -atau oral cancer– merupakan jenis kanker yang disebabkan oleh pertumbuhan abnormal dari sel-sel yang ada pada jaringan mukosa bibir, lidah, langit-langit mulut, gusi, dasar mulut, dan jaringan mukosa bibir.
Menurut data yang dihimpun oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), setidaknya terdapat 275.000 kasus kanker mulut yang terjadi di dunia setiap tahunnya; dan 75% dari total kasus berasal dari negara-negara berkembang. Lebih lanjut, statistik menunjukkan bahwa setidaknya satu orang di dunia meninggal setiap harinya karena kanker mulut.
Di Indonesia sendiri, jumlah penderita kanker mulut berkisar antara 3-4% dari total kasus kanker yang terjadi; dengan angka kematian berada di nilai 2-3% dari total nyawa yang terenggut akibat penyakit kanker.
Meskipun penyebab pastinya belum diketahui, namun banyak ahli mempercayai bahwa kanker mulut dipicu oleh beberapa faktor, seperti:
– Rendahnya tingkat kehigienisan organ mulut.
– Iritasi kronis; bisa disebabkan oleh gesekan berulang-ulang antara jaringan di dalam mulut dengan tambalan yang kasar.
– Karies/gigi berlubang yang tidak ditangani dengan tepat
– Faktor eksternal, seperti: minum alkohol, menyirih, infeksi virus, faktor usia, kurangnya asupan (sayuran dan buah), dan asupan berlebih dari makanan serta minuman yang mengandung bahan pengawet, dan pewarna buatan. Selain itu, penyakit ini merupakan salah satu bentuk konkrit dari bahaya merokok, lho.
Mengingat sel kanker dapat menyebar, dan menginfeksi sel sehat lainnya dengan cepat, maka Anda disarankan untuk segera memeriksakan kesehatan jika ditemui satu atau lebih tanda-tanda di bawah ini:
– Timbulnya benjolan atau penebalan pada pipi bagian dalam.
– Sakit pada tenggorokan; biasanya diiringi dengan susah menelan serta sering merasa tercekik.
Karena gejalanya yang saru dengan sariawan, banyak penderita kanker mulut yang mengabaikan fase awal penyebaran penyakit ini. Padahal, jika tidak ditangani dengan segera, kanker akan menyebar dengan cepat hingga akhirnya mencapai stadium lanjut.
Siapa sih yang tidak ingin terhindar dari risiko menderita kanker mulut? Karenanya, selalu periksakan kesehatan mulut Anda minimal 6 bulan sekali. Langkah ini dianggap ampuh sebagai bentuk deteksi dini kanker mulut; apalagi jika terbukti muncul rasa sakit atau benjolan di rongga mulut.
Selain itu, Anda juga disarankan untuk terus menjaga kebersihan organ mulut. Caranya mudah, kok! Cukup dengan menggosok gigi minimal 2 kali sehari, menghindari kebiasaan yang dapat memicu infeksi mulut -seperti merokok dan minum alkohol-, dan menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga, dan mengonsumsi sayuran serta buah.
sumber : https://kumparan.com/go-dok-indonesia/yuk-cari-tahu-seputar-kanker-mulut-lewat-artikel-ini

Jelly Gamat Bio Gold  untuk kanker mulut:

  • Protein sebagai komponen untuk pertumbuhan sel-sel baru, memperbaiki jaringan yang rusak, memproduksi antibodi dan enzim, serta terdapat 18 asam amino dengan 9 asam emino esensial.
  • Colagen adalah bahan perekat tulang, penjaga elastisitas kulit, pembuluh darah dan merangsang regenerasi sel baik, dan juga menghambat penuaan dini serta membantu pertumbuhan jaringan otot, kulit & tulang.
  • Mucopolysaccharic atau Glycosaminoglycan berguna sebagai pengencer darah, penenang saraf, dan penghilang rasa sakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, anti kanker dan anti tumor, mengurangi trigliserida dan kolesterol jahat.
  • Glukosamin & Kondroitin Sulfat berguna merangsang pertumbuhan tulang rawan dan pembentukan cairan persendian atau sinovial sehingga meningkatkan pergerakan tulang dan sendi, menjaga keenceran darah, memperbaiki jaringan tulang rawan yang rusak, mengatasi masalah arthritis & gangguan persendian.
  • Holothurin yang berkerja seperti anti septik alamiah & anti Kanker. Bahan anti virus, anti peradangan.
  • Omega 3, 6 dan 9 berguna untuk menurunkan kolestrol jahat (LDL), menyehakan jantung & pembuluh darah, mengurangi kekentalan darah, menutrisi otak dan jantung, meningkatkan kemampuan daya ingat dan mencegah kepikunan.
  • Gamapeptide berguna mengaktifkan pertumbuhan dan aktivitas sel-sel, menenangkan dan menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah.
  • Kromium berguna meningkatkan kinerja pankreas, menstabilkan gula darah penderita diabetes.
  • Elemen Bioaktif membantu regenerasi sel-sel baru dan mempercepat penyembuhan luka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *